Forum: Memperjelas kapan perusahaan perlu mengumpulkan nomor NRIC, Berita Forum & Cerita Teratas

Forum: Verifikasi untuk transaksi telepon agak kikuk, Forum News & Top Stories

[ad_1]

Ketika saya menerima panggilan dari bank, perusahaan telekomunikasi dan penyedia layanan transportasi, hal pertama yang mereka minta adalah nomor NRIC saya untuk memverifikasi identitas saya (Jelaskan ketika perusahaan perlu mengumpulkan nomor NRIC, 10 Des).

Balasan langsung saya kepada mereka adalah: Anda menelepon saya dan bukan sebaliknya, Anda harus memverifikasi identitas Anda kepada saya. Dalam semua kasus, penelepon langsung bingung.

Ketika saya menjelaskan bahwa saya tidak tahu apakah mereka adalah orang yang mereka klaim, dan meminta mereka untuk memberi tahu saya nomor NRIC saya, mereka akan mengatakan bahwa mereka tidak diizinkan untuk membocorkan detail pribadi. Saya setuju dan menyarankan agar mereka menyatakan bagian dari nomor tersebut, tetapi sejauh ini semuanya telah menolak.

Kadang-kadang, saya merasa cukup nyaman untuk mengidentifikasi diri saya menggunakan sebagian dari nomor NRIC saya setelah penelepon merujuk pada detail spesifik kasus atau keluhan saya.

Dalam kasus lain, saya diberi nomor kasus dan diberitahu untuk menghubungi hotline pelanggan perusahaan.

Bagaimanapun, transaksi telepon semacam itu agak kikuk, tidak efisien dan / atau tidak sepenuhnya aman.

Pengalaman saya menunjukkan bahwa petugas layanan pelanggan kurang pelatihan. Dan yang lebih mengganggu adalah kemungkinan penipu memanfaatkan ini dan menipu orang tanpa harus membuktikan bahwa mereka adalah yang mereka katakan.

Kita harus menjadikannya persyaratan standar bahwa setiap panggilan yang dilakukan oleh bisnis atau organisasi harus selalu dimulai dengan penelepon memverifikasi identitasnya terlebih dahulu. Saya heran bahwa logika sederhana ini tidak langsung terlihat.

Yeo Wee Ling


Dipublikasikan oleh : http://54.248.59.145/

About the author