Pemimpin Angkatan Laut AS bertemu Menteri Pertahanan S'pore selama kunjungan 2 hari di sini, Berita Singapura & Cerita Teratas

Forum: Saluran pemerintah bisa lebih responsif terhadap umpan balik, Berita Forum & Berita Teratas


Saya memuji para pemimpin bangsa karena merangkul lebih banyak platform digital untuk umpan balik warga, yang meningkatkan akses dan kenyamanan – terutama penting dalam dunia yang semakin digital saat ini. Sarana di mana umpan balik dapat diberikan termasuk e-Meet-the-People Sessions (e-MPS), e-mail, atau aplikasi seperti OneService.

Tapi sejauh ini saya tidak terkesan dengan tanggapannya.

Saya telah memberikan umpan balik selama setahun terakhir tentang alarm rumah seseorang yang berbunyi di larut malam di lingkungan saya, yang telah mengganggu tidur dan menyebabkan kecemasan.

Saya telah menulis surat ke dewan kota saya, serta melalui OneService dan, yang terbaru, e-MPS. Setiap kali, saya dirujuk ke Dewan Perumahan, yang menyediakan tautan yang kedaluwarsa setelah jangka waktu tertentu, setelah itu semua korespondensi berhenti.

Dengan e-mail terbaru saya melalui e-MPS di bulan Juli, saya mencari lebih banyak perhatian untuk kasus saya, karena selalu ada tindak lanjut yang buruk.

Saya tidak menerima balasan sampai saya memberikan alamat dan nomor NRIC saya – yang menurut saya aneh, mengingat alarm tidak hanya memengaruhi rumah tangga saya. Saya sekali lagi dirujuk ke HDB.

E-mail tindak lanjut pada bulan September melalui e-MPS untuk menanyakan mengapa saya menerima balasan hanya ketika nomor NRIC saya diberikan tidak dijawab.

Saya juga belum dihubungi oleh HDB.

Saya percaya bahwa lebih banyak akuntabilitas dan respons diharapkan pada platform ini. Mr Alex Yeo memiliki umpan balik serupa (Komunikasi yang lebih baik oleh lembaga pemerintah bisa sangat bermanfaat, 19 September).

Sangat menggembirakan untuk mendengar lebih banyak janji dari pihak berwenang untuk mendengarkan umpan balik dari warga, tetapi jika beberapa dari platform ini tidak terbukti membantu, maka janji-janji ini hanya terdengar kosong.

Banyak warga percaya bahwa Pemerintah melakukan banyak hal di belakang layar, tetapi terlalu sering terjadi komunikasi yang buruk.

Agen terkadang dapat membuat kesalahan, dan itulah tujuan memiliki mekanisme umpan balik. Tetapi jika hal-hal tidak membaik setelah umpan balik diberikan, mungkin ada sesuatu yang salah dengan mekanisme itu.

Lim Wei Yang


Dipublikasikan oleh : http://54.248.59.145/

About the author