Forum: Orang tua memainkan peran kunci dalam perjalanan belajar anak, Berita Forum & Cerita Teratas

Forum: Orang tua memainkan peran kunci dalam perjalanan belajar anak, Berita Forum & Cerita Teratas


Saya merujuk ke artikel, “Kegiatan belajar di rumah membantu membentuk keterampilan anak-anak: Belajar” (Des 21, 2020).

Penelitian tentang pendidikan anak usia dini telah menunjukkan bahwa melengkapi pengajaran formal dengan dukungan rumah memberi anak-anak pengalaman belajar yang lebih positif, keberhasilan belajar yang lebih besar dan peningkatan kepercayaan diri.

Dibutuhkan satu desa untuk mendukung seorang anak – pepatah ini terutama berlaku untuk anak-anak dengan kesulitan belajar karena mereka membutuhkan berbagai bidang dukungan khusus. Asosiasi Disleksia Singapura membantu siswa penderita disleksia atau perbedaan pembelajaran khusus lainnya.

Kami mengamati bahwa siswa yang menerima dukungan orang tua di rumah cenderung mencapai kemajuan yang lebih besar dalam aspek akademis dan sosio-emosional.

Pentingnya dukungan orang tua dalam pembelajaran terlihat jelas selama periode pemutus sirkuit Singapura tahun lalu, ketika anak-anak harus memulai pembelajaran penuh di rumah.

Selain menggabungkan berbagai sumber belajar online untuk membuat siswa kami tetap terlibat, kami juga merencanakan kegiatan berbasis rumah dan menyediakan e-book interaktif.

Pembelajaran berbasis rumah menawarkan wawasan tentang nilai dukungan ke rumah dalam perjalanan belajar anak.

Orang tua berkontribusi besar terhadap keberhasilan pelajaran berbasis rumah kami, membiarkan kami memberikan kelas kepada anak-anak prasekolah, yang rentang perhatiannya masih berkembang. Mereka juga mendukung kegiatan rumah offline dengan membaca bersama anak-anak mereka. Koordinasi yang kuat antara pendidik-orang tua menyebabkan kemajuan siswa kami yang dipercepat.

Kami menemukan bahwa pendidikan atau tingkat pendapatan orang tua ini adalah sekunder, yang sesuai dengan penelitian oleh Institut Pendidikan Nasional bahwa apa yang dilakukan orang tua dengan anak-anak mereka di rumah yang penting.

Ibu salah satu murid saya, seorang asisten warung kopi, adalah contoh yang kuat.

Ketika kami pertama kali bertemu, dia memberi saya file yang berisi semua kegiatan berbasis rumah yang dia coba dengan anaknya, yang semuanya diselesaikan dengan sempurna. Berkat komitmennya, anaknya membuat kemajuan penting.

Saat kita memasuki fase pandemi yang lebih baru, pendidikan akan terus berubah dengan peluang yang lebih besar untuk pembelajaran berbasis rumah. Tapi apapun modenya, orang tua yang berinvestasi penuh dalam perjalanan belajar anak-anak mereka akan memberi mereka kesempatan terbaik untuk sukses.

Suthasha kelly bijay

Terapis Pendidikan Utama,

Manajer Program

Asosiasi Disleksia Singapura


Dipublikasikan oleh : http://54.248.59.145/

About the author