Forum: Desain infrastruktur angkutan umum terus disempurnakan, Berita Forum & Top Stories

Forum: Desain infrastruktur angkutan umum terus disempurnakan, Berita Forum & Top Stories


Saya setuju dengan pandangan Tuan Gurmit Singh Kullar bahwa desain infrastruktur transportasi umum harus berpusat pada manusia, dan biasanya memang demikian (Detail penting saat merancang infrastruktur transportasi umum, 2 Jan).

Hal ini terlepas dari kendala lahan yang harus ditangani oleh perencana transportasi.

Dengan ekonomi yang maju dan populasi yang menua, desain fasilitas semacam itu di Singapura merupakan proses yang mempertimbangkan konsultasi publik dan umpan balik untuk mengakomodasi kebutuhan publik, dan yang disempurnakan di sepanjang jalan.

Terlepas dari kerusakan umum pada infrastruktur transportasi umum, kepuasan komuter secara konsisten tinggi.

Temuan dari Survei Kepuasan Pelanggan Angkutan Umum pada tahun 2018 dan 2019 menunjukkan skor untuk kenyamanan dan keselamatan / keamanan berada di atas tujuh dari 10. Pemeliharaan rutin fasilitas semacam itu yang menyebabkan ketidaknyamanan komuter yang lebih besar dapat merusak skor.

Sistem transportasi Singapura juga berada di atas peringkat negara lain dengan jaringan transportasi yang canggih (sistem transportasi umum Singapura menduduki peringkat teratas oleh situs perjalanan AS, 6 Oktober 2020).

Sebagai negara dengan salah satu negara dengan kepadatan penduduk tertinggi, Singapura harus terus menerus mengelola persaingan penggunaan lahan.

Ini adalah tindakan penyeimbangan untuk merancang fasilitas transportasi umum yang ramah pengguna sambil menyisihkan lahan cadangan untuk pengembangan di masa depan.

Menghadapi populasi yang menua, fasilitas semacam itu harus dirancang ulang dan prosesnya membutuhkan waktu untuk studi dan implementasi.

Meskipun ekspektasi desain mereka terkadang gagal, hal ini dapat dikaitkan dengan kompleksitas penggunaan lahan yang mungkin termasuk dalam lingkup beberapa badan publik.

Untuk meningkatkan kepuasan komuter, berbagai upaya telah dilakukan untuk menyempurnakan infrastruktur transportasi umum.

Dewan Transportasi Umum mengadakan konsultasi publik secara teratur untuk memperoleh informasi tentang pengalaman perjalanan dari berbagai segmen masyarakat.

Laporan Commuters At The Heart Of Singapore Public Transport System pada 2016 dan laporan Family-Friendly Transport Advisory Panel pada 2018 merekomendasikan agar Kementerian Perhubungan meningkatkan akses ke fasilitas transportasi umum dan memberikan informasi yang lebih baik tentangnya.

Salah satu operator angkutan umum juga telah memperkenalkan beberapa inisiatif untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, seperti memasang panel empat sisi yang menunjukkan informasi di seluruh stasiunnya (SMRT meningkatkan aplikasi, stasiun dalam upaya membantu penumpang, 5 Feb 2018).

Timothy Toh Hong Ern


Dipublikasikan oleh : http://54.248.59.145/

About the author